Thursday 22 August 2013

Hurt (3) Rose

Orang lain bisa jatuh cinta dengan bebasnya
Orang lain bisa tersenyum dengan lepasnya
Tapi, tidak denganku!
Begitu banyak hal yang menghalangiku
Bukan! Bukan! Bukan!
Bukan penghalang, tapi itu semua
Adalah rahmat dan karunia Tuhan
Karena itu aku masih bise tersenyum meski tak begitu lepas,
Bahkan orang yang hanya melihat dengan kasat mata
Tak akan pernah melihatnya
Karena itu aku juga masih bisa jatuh cinta... dalam duniaku sendiri!
Bukan dalam dunia nyata!
"Aku tahu, Tuhan sangat menyayangiku"
"Ia mencintaiku lebih dari orang-orang mencintaiku"
Hanya itu yang bisa membuatku bertahan
Hanya itu ya hanya itu.

Oya, apa kau tahu bunga mawar
Itu bunga kesukaanku
Mawar itu wangi, cantik, bunga yang romantis,
Tapi berduri...
Kau tahu, aku selalu menggambarkan bahwa
Itulah aku!
Bukan karena wanginya
Bukan karena cantiknya
Melainkan karena durinya
Duri yang ada padaku
Siapa saja, orang-orang disekitarku
Pasti terluka karena duri, karena aku.

Kadang aku berfikir kenapa banyak orang yang suka menanam bunga mawar
Kenapa mereka senang memelihara bunga mawar
Semua itu hanya karena keindahannya dan wanginya saja, bukan?
Kala mawar itu sudah layu, maka iapun akan dibuang
Lantas aku berfikir kenapa mawar tak dianggap sebagai bunga ditepi jalan saja
Yang tak perlu diperdulikan
Dengan begitu mawar tak perlu dibuang dengan tangan manusia
Dan tangan manusia pun tak perlu terluka karena durinya.

Mawar...
Kenapa harus ada bunga seperti itu didunia ini?
Bisakah aku mencuci otakku
Bisakah aku membandingkan didirku dengan bunga lain yang berharga
Misalkan,
Bunga sakura yang tumbuh pada musim dingin saja
Bunga matahari yang cantik dan besar nan anggun, atau
Bunga melati, meski kecil tapi harumya tak kalah dari mawar?
Kenaap harus mawar, yang begitu banyak durinya
Dan bisa melukai manusia hingga berdarah
:'(

Can you tell me why?




By. #Rinaranmouri

No comments:

Post a Comment